Selasa, 08 Oktober 2013

pembukaan MTQ TPM

0 komentar
Camat Sukamakmur Buka Musabaqah Tilawatil Quran TPM Tanyoe

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur`an dalam rangka Refleksi Perjalanan Dua Tahun Taman Pendidikan Masyarakat Tanyoe (TPM-T) dilangsungkan pada Senin, 22 Juli 2013 pada pukul 22.00 Wib. Acara MTQ tersebut berlangsung hingga 26 Juli 2013 lalu.

Acara MTQ yang bertemakan “Melahirkan Generasi Qur`ani Yang Berwawasan Global dan Membumi” dibuka  langsung oleh Camat Sukamakmur yaitu Abdullah S.Sos. Dalam sambutannya ia sangat berterimakasih kepada pemuda Desa Lambirah yang telah mengadakan acara MTQ ini dan juga telah mendirikan TPM.” Ini adalah kegiatan yang positif” ujarnya.

Ia juga berharap bahwa agar acara tahunan  TPM seperti ini agar terus diadakan tiap tahunnya demi melahirkan generasi qur`ani. Acara MTQ ini sangat sesuai dengan tema yang telah dirumumuskan, kita berharap bersama-sama agar generasi yang lahir kedepan betul-bertul generasi yang qur`ani, sebutnya lagi pada saat acara pembukaan.

Selain itu, pada acara pembukaan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Besar Syamsulrizal, Danramil Sukamakmur, Kapolsek Sukamakmur, seluruh keuchik di Kemukiman Sungai Limpah dan juga warga dari berbagai desa diantaranya Desa Kayee Adang dan Juga Lamtanjong.

Jumlah total peserta yang mengikuti MTQ itu berjumlah 90 orang peserta. Setiap peserta diberikan kesempatan untuk mengikuti dua program acara yang diperlombakan. Diantara program acara itu ialah, Azan, Tilawah, Pidato, Hafalan Surat-surat Pendek, Hafalan Doa Sehari-hari dll.

Setelah acara pembukaan selesai, langsung dilanjutkan dengan agenda malam pertama yaitu lomba Azan tingkat SD dan juga loma Tilawah tingkat SD Putra.


Leave a Reply