Selasa, 08 Oktober 2013
0 komentar
Malam Ke Dua MTQ TPM Tanyoe

Mikrofon berbunyi,. “malam ini untuk cabang yang diperlombakan adalah Tilawah SD Putri, Tilawah SMP Putra, Tilawah SMP Putri dan Hafalan Surat-surat Pendek” kata pembawa acara seraya membuka kembali acara MTQ pada malam kedua, Selasa 23 Juli 2013 lalu.


Adik-adik, kami menyediakan total nilai 150 per peserta untuk kalian semua. Setiap orang berhak mendapatkan nilai tertinggi. Jadi mohon didengarkan baik-baik  ya jangan samapai nilai itu nanti hilang setengah, kata dewan juri saat memberi pengarahan kepada para peserta sebelum naik ke atas pentas.

Ada tiga cara dalam penilaiannya yaitu yang pertama Kebenaran dalam membaca Al-Qur`an. Jadi mohon diperhatikan baik-baik jangan samapai nanti adik-adik salah dalam membaca Al-qur`an.

Yang kedua adalah Irama atau Suara. Bagaima nanti cara kalian mengatur pernafasan, dan juga irama pada saat membaca Al-Qur`an. Semakin bagus irama pada saat membacanya maka nilainya pun semakin bagus.

Yang terakhir adalah Adab atau kesopanan. Jika semuanya bagus tetapi kalian tidak sopan maka nilainya juga tidak akan bagus. Jadi mohon diperhatikan baik-baik ya adik-adik agar nanti nilai kalian bagus-bagus semuanya.

Satu per satu pun peserta mengambil tempat diatas pentas setelah medapat panggilan dari pembawa acara. Untuk peserta laki-laki semuanya mengenakan baju batik berwarna merah, sedangkan bagi peserta putri mengenakan busana muslimah.

Acarapun berakhir sekitar pukul satu malam Setelah semua peserta menampilkan penampilan-penampilan terbaik yang mereka miliki pada malam itu.


Leave a Reply