Sabtu, 30 November 2013

TMPT Itu Dimana Ya?

0 komentar
Saat mendengar kata TPMT, mungkin pertanyaan kedua teman-teman setelah TPMT itu apa adalah dimana TPMT? TPMT itu adalah singkatan dari Taman Pendidikan Masyarakat Tanyoe. TPMT berada di Desa Lambirah, tepatnya di komplek Dayah Tgk. Chik Lambirah, Kec. Sukamakmur (Sibreh), Kab. Aceh Besar. Mungkin, bagi sebagian orang akan sulit mencari alamat TPMT jika hanya bermodalkan penjelasan alamat seperti itu. Maklum, petunjuk jalan di daerah pedesaan tentu tidak sebaik di perkotaan. Jadi, berikut kami paparkan petunjuk jalan yang lebih jelas, lengkap dengan foto pampletnya.

Kita memulainya dari jalan Banda Aceh-Medan. Tepat di simpang sibreh. Kalau dulu kami harus menjelaskan dengan menyebutkan semua poster yang ada di simpang itu, sekarang, sedikit lebih mudah dengan bantuan pamplet kuning bertuliskan TPMT 3Km. Tepat berdampingan dengan pamplet  Taman Rusa, yang berwarna biru.


Kemudian, teman-teman akan berjumpa dengan bundaran kecil dekat Mesjid Sibreh. Terus lurus, ke arah jalan depan mesjid sibreh, atau tepatnya ke arah jalan pasar sibre. Terus lurus sampai teman-teman menemukan pamplet selanjutnya di samping jalan, bertuliskan TPMT 2 Km. ikuti petunjuk pamplet itu dengan belok ke kiri, ke arah yang ditunjuk pamplet, dimana bendera tanda berhenti itu ada.

Kemudian, teman-teman akan disuguhkan dengan pemandangan sawah dan pegunungan yang berpadu indah. Jangan terlena! Terus lanjutkan perjalanan dengan mengikuti jalan, dan mengikuti arah pamplet Taman Rusa. Hingga tiba di Taman Rusa, teman-teman akan mendapati sebuah pamplet TPMT tepat di jalan masuk Taman Rusa. Tapi, jika teman-teman ingin ke TPMT, jangan belok ke Taman Rusa ya! Terus saja lurus ke bawah, ikuti jalan menurun, sesuai petunjuk pamplet. ke arah motor itu berlaju.


Lurus terus, hingga berjumpa pamplet yang lebih besar di depan SD lambirah, bertuliskan Taman Pendidikan Masyarakat Tanyoe. Berbeloklah ke pamplet itu. Tak jauh dari itu, kawan-kawan telah tiba di lingkungan serba hijau, komplek Dayah Tgk. Chik Lambirah, dimana TPMT berdiri dengan manis menyambut teman-teman. Welcome to our beloved Tanyoe Communal Learning Centre! J




Leave a Reply