Kamis, 14 Juni 2012

Dokumenter ‘Ironi di Balik Gaptek’ Diputar di Lambirah

0 komentar


OLEH: MUHAMMAD HAMZAH - 23/08/2011 - 04:41 WIB

ACEH BESAR|ACEHKITA.COM –Dukumenter edukasi tentang kehidupan anak-anak Desa Lambirah, Aceh Besar, diputar perdana di desa setempat, Selasa (23/8), pukul 01.00 dinihari. Film berdurasi 20 menit tersebut mendapat antusias dari seratusan lebih penonton, yang memadati Sekolah Dasar Negeri Lambirah.


Warga Lambirah menonton dokumenter Ironi di Balik Gaptek. | FOTO: Mukhsalmina BLC

Sorak-sorai penonton sudah mengisi pagi itu, sejak opening film yang menggambarkan rutinitas warga setempat. Apalagi, ketika wajah-wajah lugu anak-anak yang terekam kamera, langsung mendapat tepuk tangan membahana.

R.A. Karamullah, Sutradara Film berjudul Ironi di Balik “Gaptek” ini, mengatakan, mereka sangat senang dengan respon yang diberikan warga Lambirah. “Saat penggarapan, kita mengejar tenggat waktu yang hanya seminggu. Di situ, kita mengemas semua, sampai ke editing. Alhamdulillah, dengan antusias ini, semoga bisa menjadi sebuah motivasi bagi mereka kelak,” ujarnya.

Baharuddin, siswa SMA Simpang Tiga Aceh Besar, yang juga warga Lambirah mengaku, dengan adanya meteri foto dan video yang diberikan oleh tim Aceh Naturre Commmunity (ANC), dan Lamp On Aceh Film Community ini, dia sudah mulai mempraktikkannya.

“Mulai dari kemarin, sudah mulai ambil-ambil video dan foto. Cuma masih menggunakan kamera handphone,” katanya.[]

source:

http://www.acehkita.com/berita/dokumenter-ironi-di-balik-gaptek-diputar-di-lambirah/

Leave a Reply