Selasa, 08 Oktober 2013

MTQ Sebagai Program Milad TPM yang ke II

0 komentar
Ulang Tahun ke II TPM Tanyoe

Taman Pendidikan Masyarakat Tanyoe (TPM) memperingati hari jadinya yang ke II dalam bentuk Musabaqah Tilawatil Qur`an pada bulan Ramadhan lalu. Hal tersebut disampaikan oleh pengurus TPM dalam rapat bersama warga desa Lambirah pada Rabu, 19 Juni 2013.

MTQ yang diadakan pada tanggal 19-24 Juli 2013 lalu dilangsungkan di pekarangan SD lambirah dan kegiatan akan dimulai
setelah salat tarawih. "kami berharap agar acara ini bisa berjalan sukses" kata pengurus TPM.

Tema yang diusung pada HUT kali ini adalah "Refleksi Perjalanan Dua Tahun TPM Tanyoe". Guna dipilih MTQ sebagai acara pada milad itu adalah agar dapat membangkitkan semangat belajar dan dapat bersaing diantara sesama murid, sehingga kelak mereka dapat bersaing dengan berbagai macam persaingan yang akan mereka hadapi.

Perlombaan pada acara MTQ itu diantaranya adalah, Tilawatil Qur`an, Pidato, Cerdas Cermat, Hafalan Surat Pendek, Solat Jenazah dll.

Rapat yang dilangsungkan di meunasah gampong itu disambut baik oleh warga setempat. hal itu terlihat dari banyaknya warga yang ikut serta dalam rapat itu baik dari kalangan bapak-bapak, ibu-ibu, pemuda dan juga para aparatur gampong tersebut.

Selain itu, masyarakat gampong tersebut juga menyambut baik  MTQ yang dilaksanakan itu. Sukardi, selaku Keuchik gampong mengatakan setuju dan sangat mendukung rencana itu. "saya sangat mendukung" katanya saat dimintai tanggapan oleh pengurus TPM dalam rapat itu.

"untuk masalah dana, akan kita pecahkan bersama-sama" kata keuchik gampong itu lagi.

Leave a Reply