Rabu, 02 Oktober 2013

1000 Sumbangan Buku

0 komentar




Taman Pendidikan Masyarakat Tanyoe (TPM-T) menerima sumbangan buku dari Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh Besar pada bulan September 2013 lalu sebanyak 1000 buah buku.

Buku-buku yang disumbangkan tersebut berjenis buku-buku pendidikan seperti dasar-dasar matematika untuk anak-anak SD, dasar-dasar Bahasa Inggris. Tidak hanya buku pendidikan saja tetapi buku-buku pengetahuan lain-lain juga ikut disumbangkan seperti buku tentang Budidaya Ikan, Budidaya Kerbau, Budidaya Puyuh, Aneka Olahan Pisang, Dodol Stroberry, Cara Menggunakan Power Point, Verb Adverb and Adjektif, Peuratep Aneuk dan lain sebagainya.

Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh Besar melihat banyaknya minat anak-anak yang membaca di Pameran Buku yang diadakan oleh Badan Arpus Aceh Besar pada 21-22 Agustus 2013 di TPM Tanyoe.

Harapan dari mereka menyumbangkan buku karena mereka menginginkan agar dapat meningkatkan budaya baca khususnya bagi anak-anak

Senada dengan hal d atas, para pengurus TPM kini disibukkan dengan menyampul dan mengatur buku-buku yang telah disumbangkan itu serta membersihkan ruangan belajar yang masih berantakan oleh buku-buku lama. kegiatan menyampul buku tersebut dimulai pada hari Minggu, 29 September hingga 2 Oktober 2013.

“Walaupun agak sedikit lelah, tetapi kami senang dengan hal seperti ini” kata para pengurus TPM pada saat menyampul buku di Perpustakaan TPM Tanyoe.


Leave a Reply