Jumat, 06 Desember 2013

Yuk Sambut Libur 'Troen Blang' dengan Keceriaan Menggambar!

0 komentar
Sudah menjadi tradisi di TPMT, ketika sawah sudah dibajak, padi sudah ditaburi benih dan siap ditanam, libur pun datang. Pasalnya, saat tanam dan panen tiba, semua orang sibuk di sawah. Para orang tua, pengurus TPMT, dan murid TPMT hampir semuanya sibuk berkativitas. Ada yang sibuk membantu orang tua di sawah, ada juga yang menjaga adik di rumah. Hal ini didukung oleh cuaca yang sangat mendung dan basah berhujan, dimana mempersulit jarak tempuh para relawan untuk mengajar ke TPMT selama musim 'troen blang' ini. Karenanya, kegiatan belajar mengajar dipastikan akan sangat tidak efektif jika dipaksakan dalam musim ini. Biasanya, libur 'troen blang' berkisar antara 3-4 minggu. Tergantung kecepatan finalisasi aktifitas di sawah.

Oleh karena itu, untuk menyambut libur 'troen blang' yang akan dimulai pada hari senin (9 Desember 2013) hingga pertengahan Januari tahun depan, 2014, maka pengurus TPMT berinisiasi mengadakan acara lomba menggambar di TPMT. Lomba ini diperuntukkan untuk semua murid TPMT, khususnya usia SD, kelas 1-6. Lomba yang dibagi dalam dua kategori ini, menggambar dan mewarnai, bertujuan untuk menyemangati semangat murid TPMT untuk terus belajar meski musim libur telah tiba, juga untuk meninggalkan kesan semarak sebelum libur tiba, demi keakraban dan kebersamaaan yang lebih baik. Acara akan dimulai pada jam 9-10.30 WIB, di lapangan voli depan TPMT (jika tidak hujan). Jika hujan, lomba dipindahkan ke Dayah Lambirah.

Oleh karena itu, kami mengundang seluruh relawan TPMT untuk berhadir menyemarakkan acara tersebut, yang mana merupakan kebersamaan terakhir dengan anak-anak sebelum libur 'troen blang' dimulai. :)

Leave a Reply