Minggu, 10 Juni 2012

TPM Tanyoe Peroleh Sumbangan 314 Buku

0 komentar


BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Sebanyak 15 relawan dari Forum Lingkar Pena Aceh dan klub diskusi buku Kutubuku, Selasa 9 Agustus 2011, mendatangi Taman Pendidikan Masyarakat Tanyoe di Desa Lambirah, Sibreh, Aceh Besar. Mereka datang untuk menyerahkan buku-buku sumbangan masyarakat yang terkumpul lewar gerakan one man one book.

“Alhamdulillah semua buku sumbangan masyarakat sudah diserahkan untuk anak-anak di Lambirah,” sebut Muhadzier M Salda dari klub Kutubuku kepada acehkita.com, Rabu (10/8) dinihari.

Dalam tempo lima hari, mereka berhasil mengumpulkan 314 buku yang terdiri atas buku bekas dan buku baru serta majalah. Kemudian buku-buku tersebut disumbangkan untuk TPM Tanyoe yang diterima langsung oleh para pengurus dan perangkat Desa Lambirah.

“Jumlah ini di luar dugaan awal kami,” sebut Isni Wardaton dari FLP Aceh.

Sementara Husnul Khatimah, salah seorang pengagas TPM Tanyoe untuk anak-anak Desa Lambirah ketika menerima sumbangan buku tersebut menyatakan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah membantu TPM Tanyoe.

“Terima kasih banyak untuk teman-teman yang telah berpartisipasi dalam pengembangan TPM Tanyoe di Desa Lambirah, khususnya untuk FLP Aceh, klub diskusi buku Kutubuku dan Acehkita serta masyarakat yang telah ikut menyumbang buku untuk kami,” ujar dia.

Kepada para relawan tersebut, Husnul berharap agar masih mau berkunjung dan main-main ke TPM Tanyoe di Lambirah.

Menurut dia, bantuan buku-buku itu sangat membantu pustaka TPM Tanyoe.

“Usai dapat sumbangan buku tersebut, anak-anak ini sampai tidak tahu mau pilih baca yang mana,” sebut dia. []

Source:

http://www.acehkita.com/berita/tpm-tanyoe-peroleh-sumbangan-314-buku/

http://www.facebook.com/media/set/?set=a.255890631101586.70389.100000419535310&type=3

Leave a Reply